Header

11/24/2009

Dog prays at Japanese Zen temple


Naha, Jepang - Di sebuah kuil Buddha Zen di Jepang selatan, anjing pun bahkan berdoa.

Meniru tuannya, biksu Jōei Yoshikuni, anjing hitam-putih berumur 1,5 tahun bernama Conan Chihuahua bergabung dalam doa-doa sehari-hari di kuil Shuri Naha Kannondo, duduk di atas kaki belakangnya dan menempatkan cakar depannya bersama.

Hanya membutuhkan waktu beberapa hari untuk Conan mempelajari gerakan itu. "Informasi telah menyebar dan kami kedatangan banyak turis." kata Yoshikuni.


Yoshikuni mengatakan bahwa Conan umumnya mengikuti doa rutin di kuil tanpa disuruh sebelum makan pagi dan sore hari. "Saya pikir dia melihat saya melakukan ini setiap waktu dan mendapatkan ide untuk melakukannya juga." kata Yoshikuni.


Sekarang, Yoshikuni sedang mengajari Conan bagaimana cara meditasi. "Dasarnya, saya hanya melatih Conan untuk duduk ketika saya bermeditasi." jelasnya. "Kelihatannya kita tidak dapat membuat Conan menyilangkan kakinya."

Sumber: democraticunderground.com

3 komentar:

  1. dulu sekitar tahun 1996/1997 juga pernah dengar cerita ini dari guru les saya bahwa dii cina daratan ada kejadian anjing bersembahyang disebuah kuil... mengikuti para biksu sembahyang serta tidak memakan daging.

    BalasHapus
  2. pengen bngt ni punya anjing kayak gini...
    tapi herder gw galak n kepala batu....
    kagak bs diajarin...

    BalasHapus

Leave your comment here...