Header

9/16/2011

Daily Dhamma on Android (Release)


Daily Dhamma adalah aplikasi yang diperuntukkan semua pengguna Android baik Buddhist maupun Non-Buddhist untuk mendapatkan kutipan Dhamma harian secara berkala di widget utama Android Anda. Pastikan Android Anda telah terkoneksi dengan internet untuk mendapatkan update Dhamma secara berkala. Dhamma-dhamma tersebut disadur dari buku maupun referensi buku teks Buddhist beserta pembicaranya. Spesifikasi minimum Android yang dibutuhkan adalah Android versi 2.1 (Eclair). Daily Dhamma Android dikembangkan oleh 3 orang mahasiswa Buddhist Binus University, yaitu Jefriyanto, Henny Goh, dan Michael Hansson.

Petunjuk penggunaan:
1) Install Aplikasinya


Setelah menginstall, pengguna diwajibkan mengaktifkan aplikasi via email. Kemudian kode aktivasi akan dikirimkan, lalu masukkan kode di tempat inputan yang tersedia.

2) Menambahkan Widget


Tambahkan widget Daily Dhamma di homescreen kamu. Widget akan menampilkan kutipan Dhamma dari tokoh Buddhist yang populer. Inspirasikan harimu dengan Dhamma harian.

Daily Dhamma terdiri dari 4 menu utama, yaitu:
* Lihat history, untuk melihat rekaman kutipan Dhamma yang sudah lewat pada menu ini, pengguna dapat membagikan kutipan melalui fitur Android misalnya sms, email, dsb.
* Sumbangkan Dhamma, pengguna dapat berpartisipasi menyumbangkan kutipan beserta sumbernya, dapat diketikkan pada kotak yang tersedia.
* Saran dan testimonial, Kami berterima kasih atas semua komentar yang masuk sekiranya dapat membangun aplikasi ini menjadi lebih baik lagi.
* Update aplikasi, menu ini untuk mengecek apakah ada versi terbaru aplikasi ini. Jika ada, pengguna diwajibkan men-download pada tombol yang tersedia nantinya, kemudian uninstall aplikasi lama dan install aplikasi terbaru.

Tujuan aplikasi Daily Dhamma ini adalah sebagai inspirasi Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Semoga jasa penyebaran Dhamma ini, dapat dilimpahkan ke semua makhluk yang menderita.

Dapatkan aplikasi Daily Dhamma dengan cara klik tombol Download di bawah ini.


Install sekarang juga Daily Dhamma di Android-mu dan awali setiap harimu dengan kutipan bijak terpilih. \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here...