Header

11/06/2011

25 Years of Sir Alex Ferguson's Fairytale


Sir Alex Ferguson mengakui bahwa 25 tahun masa baktinya di Manchester United telah menjadi sebuah dongeng. Fergie merayakan 25 masa baktinya hari ini 6 November 2011 setelah ditunjuk menjadi pelatih tahun 1986 dan bersumpah akan terus melanjutkan pekerjaannya selama kesehatan memungkinkannya.

"Ini merupakan sebuah mantra yang fantastis bagi saya dan sesuatu yang Anda pikir tidak akan terjadi" kata Fergie. "Sudah sedikit dongeng yang bertahan begitu lama dan saya menghargai itu."

"Saya sudah sangat beruntung memiliki beberapa pemain terbaik, dan ketika saya melihat kembali pada pemain-pemain tersebut saya berpikir bahwa betapa beruntungnya saya. Sangat luar biasa jika Anda melihat siapa yang pernah ada di sini - Bryan Robson, Norman Whiteside, Brian McClair, Mark Hughes, Paul Ince, Roy Keane, Eric Cantona, David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney. Sungguh sebuah koleksi pemain fantastis."

"Sulit untuk berpikir bahwa saya mengontrol semua pemain ini untuk waktu yang begitu lama. Saat ini, kami memiliki begitu banyak pemain dengan kepribadian yang berbeda dari budaya yang berbeda."

Sir Alex Ferguson terkenal dengan instingnya yang tajam ketika merekrut seorang pemain, bahkan pemain yang sebelumnya tidak dikenal media mampu diubah menjadi seorang superstar. Cristiano Ronaldo dapat dijadikan salah satu contoh tajamnya insting seorang Sir Alex Ferguson. Selain itu terdapat juga beberapa pemain dengan perekrutan tersukses seperti Javier Hernandez, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Edwin Van Der Sar, Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Ruud Van Nistelrooy, Dwight Yorke, Jaap Stam, Teddy Sheringham, Ole Gunnar Solskjaer, Andy Cole, Roy Keane, Eric Cantona, Andrei Kanchelskis, Peter Schmeichel, Dennis Irwin, Paul Ince, Gary Pallister, Mark Hughes, Lee Sharpe, Steve Bruce, dan Brian McClair.

Manchester United di bawah asuhan Fergie juga terkenal dengan produk akademi MU yang biasa disebut "Class of 92". Paul Scholes, Ryan Giggs, David Beckham, Gary dan Phil Neville, Nicky Butt adalah bagian dari Class of 92 tersebut.

"Class of 1992 tidak akan hanya ada 1," kata Fergie. "Hal ini akan terjadi lagi. Sebuah klub seperti Manchester United akan selalu mengejar impian dan akan mendapatkan sekelompok pemuda seperti mereka lagi."

Atas jasanya selama 25 tahun ini, Sir Alex Ferguson diberi "kejutan" saat Manchester United menghadapi Sunderland kemarin. Sir Alex Ferguson menerima penghargaan yang sangat istimewa untuk masa baktinya selama 25 tahun dari Manchester United, yaitu namanya diabadikan menjadi nama salah satu stand di Old Trafford.


Stand yang biasa dikenal dengan sebutan North Stand sekarang dikenal sebagai Sir Alex Ferguson Stand. Ini pertama kalinya dalam sejarah 101 tahun berdirinya Old Trafford nama stand diganti menjadi nama seseorang. Sungguh sebuah kehormatan tentunya.

"Saya akan terus berada di sini selama saya merasa cukup sehat untuk melakukan pekerjaan ini" tegasnya. "Dalam manajemen, hal-hal berubah seperti tahun-tahun yang berlalu. Sekarang sangat berbeda dengan tujuh atau delapan tahun yang lalu. Banyak hal telah berubah."


Berikut beberapa komentar dari berbagai pihak tentang 25 tahun masa bakti Fergie:

"I want to congratulate him. When somebody has spent 25 years at a team like Manchester [United], the only thing you can do is stand up and take your hat off."
Pep Guardiola (Barcelona Coach)

"Saya ingin memberikan ucapan selamat kepadanya. Ketika seseorang menghabiskan waktu 25 tahun untuk sebuah tim seperti Manchester United, satu hal yang Anda bisa lakukan adalah berdiri dan angkat topi Anda."
Pep Guardiola (Pelatih Barcelona)


"Sir Alex has a special place in my life. In fact, he was the main man. I was not famous, I was not a star. I arrived at Old Trafford as just another young talent. He was the one who told me to do all the right things. He gave me the opportunity to play in one of the biggest clubs in the world. So he is one of the most important people in the world for me."
Cristiano Ronaldo (Real Madrid Player)


"Sir Alex memiliki bagian yang spesial di hidupku. Faktanya, dia adalah aktor utama. Saya tidak terkenal, saya bukan seorang bintang. Saya tiba di Old Trafford sebagai seorang pemuda. Dia yang mengatakan kepadaku untuk melakukan sesuatu yang benar. Dia memberikan ku kesempatan untuk bermain di salah satu klub terbesar di dunia. Jadi, dia adalah salah satu orang terpenting untukku di dunia ini."
Cristiano Ronaldo (Pemain Real Madrid)


"You see so many young players fall by the wayside but under the boss that was never going to happen. He looked after us all and gave us everything we needed to become the players and the men that we are today."
David Beckham (LA Galaxy Player)

"Anda melihat begitu banyak pemain muda jatuh tetapi di bawahnya itu tidak akan terjadi. Dia mengamati kami semua dan memberikan kami semua yang kami butuhkan untuk menjadi pemain dan menjadi pria seperti kami sekarang ini."


"Sir Alex is a unique manager in the history of Manchester United. Sir Alex is a unique manager in the history of English football. And Sir Alex is a unique manager in the history of European football. I really wish he stays in the job with the same happiness and ambition for many, many more years."
Jose Mourinho (Real Madrid Coach)

"Sir Alex adalah seorang manager yang unik dalam sejarah Manchester United. Sir Alex adalah seorang yang unik dalam sejarah sepakbola Inggris. Dan Sir Alex adalah seorang yang unik dalam sejarah sepakbola Eropa. Saya sangat mengharapkan dia tetap dengan pekerjaannya dengan kebahagiaan yang sama dan ambisi untuk tahun-tahun ke depannya."
Jose Mourinho (Pelatih Real Madrid)


"It is exceptional as well because I don't know anybody at the top level who has done 25 years at the top level with the same club. Certainly never anybody will do it again."
Arsene Wenger (Arsenal Coach)

"Itu adalah sebuah pengecualian karena saya tidak pernah mengetahui sesorang pada level tertinggi yang telah melakukannya selama 25 tahun di level tertinggi dengan klub yang sama. Tentu tidak akan pernah ada seseorang yang melakukannya lagi."
Arsene Wenger (Pelatih Arsenal)

Source: manutd.com, sport360.com, goal.com

1 komentar:

  1. gann..... ak mw tanya post nya agan yg manchester united greatest ever.. ane udah donlod d idws ...tp yg mid fielder sama yg striker ga isa d ekstrak ... corrupt katanya.. tolong di bantu gan...

    BalasHapus

Leave your comment here...

Ada kesalahan di dalam gadget ini