Header

11/15/2009

Longest movie ever



Jika anda berpikir Titanic adalah film yang panjang, pikirkan lagi. Itu hanya bagian trailer film Cinematon, sebuah film Perancis yang berdurasi 150 jam yang akan ditayangkan akhir bulan ini.

Film yang akan berlangsung lebih dari enam hari itu akan premiere di Avignon bulan ini dan juga akan diputar di Paris pada bulan Januari.

Cinematon telah difilmkan oleh Gerard Courant, yang meminta teman-teman artistik untuk menghabiskan tiga menit dan 25 detik masing-masing di depan kamera melakukan apa yang mereka harap dan hasilnya adalah 150 jam rekaman, dan Courant tidak menghentikan pembuatan film tersebut.

Dengan hasil karya raksasa ini, Courant akan masuk catatan rekor, bergabung dengan film-film berikut:

Film Terpendek
Film The 1 Second adalah film animasi 70mm yang dibuat oleh Nirvan Mullick dan hanya berdurasi satu detik. Dalam film ini ditampilkan 12 gambar raksasa, yang dibuat ratusan orang. Tiap gambar difilmkan 2x untuk mengisi 24 bingkai yang mana membentuk kedua film.

Film Termurah
Pembuat film Brit, Mark Price terkesan dengan kritik yang diberikan pada Festival Film Cannes tahun ini dengan film zombie-nya, Colin. Dia membuat film ketika bekerja full time sebagai kurir, dan hanya mengeluarkan dana £45.

Film Paling Mematikan
Film The Conquerer produksi tahun 1956 dianggap sebagai film paling mematikan Hollywood setelah hampir seperempat dari para pemain dan kru meninggal karena kanker akibat dari pembuatan film itu. Adegan eksterior film ini diambil di Utah, 137 mil melawan arah angin dari lokasi pemerintahan AS menguji coba senjata nuklir, dan seiring film dirilis, 91 pemain dan kru mengalami kanker, dengan 46 orang meninggal, termasuk pemain utama John Wayne.

Film Termahal
Pirates of the Caribbean: At World's End dikatakan sebagai film yang paling mahal yang pernah dibuat dengan perkiraan anggaran produksi sebesar $300juta.

Produksi Film Terpanjang
Thief and the Cobbler mulai produksi pada tahun 1964 dan belum selesai sampai tahun 1995, total 31 tahun. Didukung oleh animator asal Kanada, Richard Williams dan dianggap sebuah tonggak bersejarah dalam seni perfilman animasi, ia bekerja di proyek itu selama 26 tahun.

Sumber: mirror.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here...

Ada kesalahan di dalam gadget ini