Header

10/31/2009

Amazing rescue by Beluga whale



Seekor paus beluga di akuarium Cina telah menyelamatkan penyelam yang tenggelam dengan mendorongnya keluar dari air.

Seorang juru bicara dari Harbin Polar Land di negara timur laut provinsi Heilongjiang mengatakan peserta diminta untuk menyelam sedalamm 6 meter dalam kolam dingin tanpa peralatan bernapas. Orang yang menyelam yang paling dalam dan tetap turun untuk waktu lama memenangkan persaingan.

Yang Yun, seorang pelamar dari Chinese Medicine College, menyelam ke kedalaman 4 meter pada percobaan pertama.

"Mungkin aku terlalu gugup, dan kakiku tiba-tiba kram," jelasnya. "Aku tidak pernah menyelam ke dalam air sebegitu dalam dan begitu dingin. Aku sangat gugup waktu itu."

"Ketika aku masih tersedak dengan air dan jatuh ke dasar, tiba-tiba ada yang mendorong saya keluar dari air," kata Yang, yang berusaha berenang sebelum diselamatkan oleh pesaing lain.

Penyelenggara kegiatan mengatakan beluga, Mila, sangat akrab dengan manusia dan dialah yang melihat ada sesuatu yang terjadi.

"Kami tidak melihat ada masalah sampai kami melihat Mila memegang kaki penyelam dengan mulut dan mendorong dia keluar dari air," kata penyelenggara.

Yang Yun berterima kasih kepada penonton dan Mila dengan menyelam ke dalam tangki lagi setelah melakukan pemulihan penuh.

Sumber: mirror.co.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here...