Header

8/28/2011

Daily Dhamma on Android (Introduction)


Apa itu Daily Dhamma?
Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, bukan tidak mungkin penyebaran Dhamma dilakukan dengan teknologi yang semakin maju pula, yaitu di ponsel Android. Penyebaran Dhamma dilakukan berupa kutipan Dhamma yang disadur dari buku maupun referensi buku teks Buddhist beserta siapa pembicaranya. Daily Dhamma Android dikembangkan oleh 3 orang mahasiswa Buddhist Binus University, yaitu Jefriyanto, Henny Goh, dan Michael Hansson. Aplikasi ini diperuntukkan bagi semua pengguna Android baik Buddhist maupun Non-Buddhist untuk mendapatkan kutipan Dhamma harian secara berkala di widget utama Android Anda.

Petunjuk Penggunaan
Pengguna dipersilakan mengaktifkan aplikasi via email. Kemudian kode aktivasi akan dikirimkan, lalu masukkan kode di tempat inputan yang tersedia.
Penggunaan menu:
* Lihat history, untuk melihat rekaman kutipan Dhamma yang sudah lewat pada menu ini, pengguna dapat membagikan kutipan melalui fitur Android misalnya sms, email, dsb.
* Sumbangkan Dhamma, pengguna dapat berpartisipasi menyumbangkan kutipan beserta sumbernya, dapat diketikkan pada kotak yang tersedia.
* Saran dan testimonial, Kami berterima kasih atas semua komentar yang masuk sekiranya dapat membangun aplikasi ini menjadi lebih baik lagi.
* Update aplikasi, menu ini untuk mengecek apakah ada versi terbaru aplikasi ini. Jika ada, pengguna diwajibkan men-download pada tombol yang tersedia nantinya, kemudian uninstall aplikasi lama dan install aplikasi terbaru.

Kapan bisa mendapatkan kutipan?
Kutipan diberi sebanyak 366 buah dan akan diperbaharui harian. Update otomatis quote akan diberikan setelah berhasil aktivasi pada aplikasi ini. Setiap update kutipan pada widget akan berlangsung 1x24jam. Jam update bergantung pada pukul berapa widget dipasang di homescreen, misal pemasangan widget pukul 07.15 pagi, maka setiap 07.15 pagi akan diberikan kutipan Dhamma yang baru.

Catatan Teknis
Spesifikasi minimum android : 2.1 (Eclair). Apabila ada aplikasi terbaru, silakan mengecek di menu 'Update Aplikasi Daily Dhamma'. Untuk update aplikasi, akan kami kirimkan informasinya ke email Anda ketika mendaftar. Jika terdapat update, wajib men-uninstall aplikasi yang lama dengan file .apk yang baru.

Tujuan aplikasi Daily Dhamma
Sebagai inspirasi Dhamma harian. Semoga jasa penyebaran Dhamma ini, dapat dilimpahkan ke semua makhluk yang menderita.

"SABBA DANAM Dhamma DANAM JINATI"
"Diantara Semua Dana, Dana Dhamma Adalah Yang Tertinggi"
"The gift of Truth excels all other gifts"

Sabbe satta bhavantu sukhitatta

Sekilas tentang Daily Dhamma
Berikut sedikit screen shot aplikasi Daily Dhamma:


Main Menu


Home

Aplikasi Daily Dhamma ini sedang dalam tahap testing dan akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Semoga aplikasi ini nantinya dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here...

Ada kesalahan di dalam gadget ini